Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

manggis manfaat dan khasiat untuk kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis. Berbagai tanaman buah ternyata banyak mengandung manfaat yang kita tidak tahu. Salah satunya adalah buah manggis. Ya, buah ungu ini terbungkus kulit yang sedikit keras ini, mempunyai warna buah yang putih. Rasanya agak masam dan ada biji kecil didalamnya. Namun ada juga yang tidak ada bijinya. Buah ini terkadang sulit untuk kita temukan, karena memang tidak banyak yang menanamnya. Namun saat musimnya, kita bisa mendapatkan walaupun dipasar dekat kita. Harga yang murah namun punya manfaat dan khasiat yang banyak.

Buah manggis selain enak juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan nutrisinya banyak dimanfaatkan untuk menambah stamina dan menjaga tubuh tetap fresh. Berikut adalah manfaat buah manggis yang dapat kita dapatkan :

Mengandung anti oksidan
Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa manggis mengandung kelas alami senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah ini – alpha manggis dan gamma manggis. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat dam khasiat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan obat yang efektif manjue terhadap berbagai penyakit seperti kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat untuk sarana penyembuhan yang menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat proses penuaan dini dan mencegah penyakit degeneratif serta dari kerusakan fisik dan mental.

Merupakan buah rendah kalori
Buah manggis memiliki kandungan yang rendah kalori, dalam setiap 100 gram manggis hanya mengandung 63 kalori saja. Meskipun merupakan rendah kalori, manggis sangat kaya akan serat sehingga baik untuk menjadi buah dalam satu satu program diet Anda. Sehingga bisa menjadi obat pelangsing alami untuk membuat anda terlihat lebih seksi.

Mengandung vitamin C
Buah Manggis kaya akan kandungan salah satunya adalah vitamin C, sehingga sering digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah sariawan dan pereda panas dalam. Kandungan vitamin C dalam buah manggis juga dapat membantu mengurangi serangan flu, dan dapat sebagai tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda.

Makanan anti kanker
Kandungan Antioksidan yang banyak ditemukan dalam buah manggis, dapat digunakan membantu tubuh Anda untuk terhindar dari risiko penyakit kanker. Antioksidan berfungsi efektif untuk melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kebugaran fisik tubuh Anda.

Banyak juga manfaat lain dari buah manggis, selain hal di atas buah manggis juga dapat membantu untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Buah manggis juga ada yang menyebut ratu buah, karena memiliki mahkota diatasnya. Sehingga mirip seorang ratu yang tidak semua buah memilikinya. Karena begitu banyak manfaat dan khasiat buah manggis ini, maka tidak heran kalau buah ini sudah dijadikan berbagai macam minuman obat untuk menunjang kesehatan. Itupun yang digunakan adalah kulitnya. Jika kulitnya saja sangat bermanfaat untuk tubuh kita, bagaimana lagi buahnya.

Disamping itu, bermacam buah-buahan yang selalu kita konsumsi akan membuat kulit kita tampak bersih dan cerah. Karena secara tidak langsung akan memberikan nutrisi yang baik pula untuk kulit kita yang tidak lain berasal dari berbagai makanan yang kita konsumsi. Terutama kulit wajah untuk tetap cerah dan bersih. Demikian manfaat dan khasiat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan, Salam cantik sehat.

cream sari menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat|www.widjiume.com
Dapatkan wajah cerah dan bersih dengan Perawatan Teratur. Gunakan produk yang tepat dan Original, CREAM SARI. Hub PIN BB 23687D82 WA 08569834604

Tinggalkan komentar