Bahaya Makanan Instan Dan Sering Makan Mie

bahaya makanan mie instan

Bahaya Makanan Instan Dan Sering Makan Mie – Seorang pasien datang ke RS dengan keluhan nyeri ulu hati yang hebat. Saat pertama kali dokter memeriksa, diagnosa yang diberikan adalah sakit maag. Karena hal ini diikuti dengan muntah berwarna hitam, sehingga dokter menduga kalau lambung ada luka hingga menyebabkan pendarahan disana.

Ternyata benar adanya,  bahwa pasien tersebut punya penyakit maag yang sudah lama dan merupakan pasien yang bandel yang susah dikasih tau dokter ketika ada pantangan yang harus dijauhi. Hal ini disampaikan oleh orang tua yang mendampinginya ketika ke RS tersebut.

Pantangan yang tidak boleh tersebut adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan instan seperti makan mie dan yang lain. Bahaya makanan instan dan sering makan mie merupakan masalah yang serius bagi mereka yang mempunyai penyakit maag, sehingga harus benar-benar dijauhi makanan ini. Orang sehat saja, kadang mengalami keluhan dengan lambung ketika sering mengkonsumsi mie instan, apalagi bagi yang kena sakit maag. Konon katanya mie instan itu bisa dicerna dalam waktu 3 hari, nah jika dalam 3 hari kita makan mie lagi, maka jatah waktu mie untuk bisa dicerna semakin lama dan membahayakan lambung kita.

Ada juga sebuah kisah seorang dokter yang melanjutkan kuliahnya untuk s2 dan s3. Dokter ini sudah punya anak yang seorang remaja yang ikut ayahnya waktu melanjutkan kuliah tersebut. Karena orang tua terlalu sibuk, akhirnya dirumah hanya disediakan mie, sosis dan kornet.

Sesal memang datang belakangan, akhirnya ketika menginjak umur 32 tahun, anak dokter bedah tersebut harus masuk Rumah sakit dan menjalani beberapa tindakan operasi dan kemoterapi karena penyakit kanker usus yang dideritanya. Diduga kuat kanker usus yang dideritanya merupakan imbas dari makanan instan yang selama ini gemar dikonsumsinya.

Sekitar 8 bulan sudah menjalani pengobatan namun nyawanya akhirnya tetap tidak tertolong lagi. Walaupun ayahnya seorang dokter terkenal, namun tetap tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan penyakit anaknya yang diketahui ternyata sudah menderita kanker stadium IV.

Makan mie instan atau olahan makanan instan memang mudah & praktis. Namun kandungan pengawet, penyedap rasa, garam yang terlalu tinggi dapat mempengaruhi kesehatan kita. Oleh karena itu ada baiknya kita tetap memperhatikan gizi yang seimbang. Utamakan memperbanyak maka makanan dari bahan alami, konsumsi sayur dan buah harusnya lebih baik ketimbang mengkonsumsi mie & makanan instan lainnya.

Dengan beberapa kisah diatas sudah sepatutnya kita sadar akan kesehatan yang begitu penting. Dan salah satunya menghindari bahaya makanan instan dan makan mie. Tidak hanya anak-anak yang suka dengan rasa mie yang membuat ketagihan, orang tua juga banyak yang suka dengan mie instan. Dengan harga yang murah bisa mengenyangkan perut, namun efek kesehatan yang kurang baik perlu kita jauhi. Semoga memberikan pelajaran berharga untuk kita dalam kehidupan sehari-hari. Bahaya Makanan Instan Dan Sering Makan Mie

Cara memutihkan wajah dengan alami
Cream sari kosmetik pemutih wajah aman bpom terbukti efektif mencerahkan wajah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s