Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

Cara Alami Atasi Gigitan Nyamuk mungkin sudah biasa kita lakukan dengan menggunakan berbagai minyak oles seperti fresh care, sumcream atau minyak tawon. Beberpa minyak ini dirasa dapat memberikan rasa sakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk.

cara mengobati gigitan nyamuk

Kelambu nyamuk – Penggunaan beberapa minyak oles diatas mungkin akan menimbulkan panas pada balita anda, sehingga hal itu akan membuat tidak nyaman bagi balita. Nah untuk mengatasi hal itu cara alami atasi gigitan nyamuk perlu untuk anda ketahui sebagai cara melindungi kulit agar tidak merah-merah dan bahkan sampai luka :

Kulit Pisang

Banyak orang yang tak mengetahui bahwa senyawa pada bagian dalam kulit pisang bisa membantu menghilangkan racun dalam bekas gigitan dan menenangkan kulit. Hal ini lebih baik daripada Anda harus menggaruknya dan menyisakan bekas merah di kulit.

Cuka Apel

Cuka apel kabarnya mampu meredakan rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk. Oleskan cuka apel pada bekas gigitan nyamuk, atau rendam bekas gigitan nyamuk dalam air yang diberi beberapa sendok makan cuka apel.

Lemon

Buah lemon memiliki kandungan yang mampu mengusir kuman dan racun bekas gigitan nyamuk. Perasan lemon atau parutan kulit lemon bisa membantu mengatasi bekas gigitan nyamuk agar tidak semakin infeksi.

Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air, lalu rendam atau basuhkan bekas gigitan nyamuk di dalamnya selama beberapa saat. Teknik ini bisa membantu mengurangi gatal dan nyeri bekas digigit nyamuk.

Lidah Buaya

LIdah buaya memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan menjaganya tetap sejuk. Gunakan lidah buaya untuk mengurangi peradangan, gatal dan kemerahan pada kulit. Selain itu kulit jadi terasa lebih sejuk dan nyaman.

Kantung Teh

Kantung teh basah yang sudah digunakan bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi gatal dan mengeluarkan racun akibat gigitan nyamuk. Kompreskan pada bagian yang diinginkan agar meredakan panas dan gatal di kulit.

Semoga cara alami mengatasi gigitan nyamuk ini bermanfaat untuk sahabat dan membuat kulit tidak merah atau menimbulkan bekas. Untuk membuat perlindungan dari gigitan nyamuk bisa anda gunakan kelambu nyamuk dengan berbagai motif dan harga yang murah. Lihat juga penyakit berbahaya akibat gigitan nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s