Minuman Pereda Stress

Minuman Pereda StressMinuman sehat menyegarkan

minum SEHAT

Kelambu nyamuk – Jika anda sedang dilanda stres atau galau perlu saatnya untuk sesekali bersantai dengan minuman yang menenangkan. Beberapa minuman yang bisa meredakan stres adalah seperti pada berikut dibawah ini :

1. Minum teh hijau. Teh ini dipercaya bisa menurunkan kadar kecemasan dalam tubuh seseorang. Minuman bertenaga ini mengandung senyawa kimia yang dapat menjadikan otak lebih rileks yang disebut dengan tanin.

2. Teh hitam. Dalam study tahun 2007 menunjukkan bahwa teh hitam bisa menurukan kadar hormon stres dalam tubuh jika diminum selama 6 minggu.

3. Jus sayuran segar. Kita bisa memanfaatkan beberapa jus sayuran segar seperti seledri, kale dan bayam yang kaan memberikan kalsium dan magnesium yang berfungsi mengurangi tekanan darah, serta mengandung sejumlah vitamin C yang besar. Terbukti untuk satu mangkuk kale mengandung 100% kebutuhan vitamin C harian sehingga dapat membantu tubh dalam merespon stres.

4. Teh chamomile. Teh ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam mengatasi stres menjadikan lebih rileks. Teh ini dapat menghilangkan ketegangan sel syaraf karena mengandung asam amino dan glisin.

5. Susu. Mengandung kalsium dan magnesium yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah. Susu mengandung triptofan, asam amino yang diubah menjadi neurotransmitter serotonin. Dengan peningkatan kadar serotin menjadikan tubuh menjadi lebih tenang dan dapat memperbaiki mood.

6. Jus ceri. 30 ml jus ceru yang diminum 2 kali dalam sehari dapat lebih membuat durasi dan kualitas tidur lebih baik. Walaupun tidak secara langsung membuat rileks namun dalam tidur yang lebih berkualitas membantu anda untuk lebih tenang dan mampu mengatasi stres sepanjang hari.

7. Air putih. Kecukupan air dalam tubuh penting sekali untuk kita jaga. Dalam tubuh tidak boleh terjadi kekurangan cairan lebih dari 20%. Sehingga menjaga kebutuhan air dalam tubuh sangat penting untuk membuat tubuh tetap fit dan mood lebih terjaga. Minuman pereda stres

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s