Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

tidur

Kelambu nyamuk murahMendengkur atau yang lebih sering kita sebut mengorok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang kerap dilakukan banyak orang saat tidur. Mungkin mendengkur bukan suatu masalah bagi orang yang mendengkur, namun hal tersebut kerap mengganggu orang yang tidur di sekitarnya karena suara dengkuran sering membuat orang lain susah tidur karena terganggu. Mendengkur sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor yang menyebabkan seseorang mendengkur ialah seperti pola hidup yang kurang sehat, konsumsi makanan yang tidak sehat, kurang olahraga, atau juga bisa karena faktor kelelahan atau stress. Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi informasi kepada anda semua mengenai cara menghilangkan kebiasaan mendengkur atau ngorok dengan mudah. Langsung saja berikut informasinya.

1. Ubah Posisi Tidur

Posisi tidur yang senyaman mungkin akan membuat anda tidur lebih nyenyek dan tidak mendengkur. Jadi sebelum tidur anda bisa mencoba beberapa posisi dan pilih yang sekiranya paling nyaman untuk tidur anda.

2. Gunakan Bantal yang Tinggi

Menggunakan bantal yang tinggi akan membuat pernafasan anda lebih lancar pada saat tidur dan hal tersebut akan menyebabkan anda tidak ngorok. Namun anda perlu waspada karena kadang menggunakan bantal yang tinggi akan membuat nyeri pada leher saat kita bangun tidur.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih dapat menyebabkan berkurangnya lendir dalam rongga pernafasan, akibatnya pernafasan akan menjadi lebih lancar dan anda akan terbebas dari yang namanya ngorok. Banyak minum air putih juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

4. Hirup Uap Air Sebelum Tidur

Anda bisa menghirup uap air sebelum tidur untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang ada pada saluran pernafasan yang menyebabkan anda menjadi mengorok. Cara ini terbukti lumayan efektif untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur atau mengorok.

5. Jaga Pola Hidup

Usahakan untuk menjaga pola hidup anda agar tetap sehat. Makan bergizi,perbanyak olahraga dan cukup istirahat. Selain itu usahakan untuk menjauhi minuman beralkohol dan juga rokok.

Semoga Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s