Tips Merawat Organ Reproduksi Wanita

reproduksi wanita

Kelambu nyamuk murah – Memiliki tubuh yang sehat tak terkecuali organ reproduksi merupakan keinginan dari setiap orang. Namun tidak semua orang dapat mendapatkan hal yang dia inginkan tanpa adanya usaha. Organ reproduksi sendiri merupakan organ yang sangat vital yang memang harus dijaga kesehatannya. Salah satu penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi yang paling banyak diderita oleh masyarakat wanita di Indonesia adalah kanker leher rahim. Kanker leher rahim ini menempati urutan pertama, disusul oleh kanker rahim, dan ovarium.

Hal tersebut dikarenakan minimnya pengetahuan atau informasi mengenai kesehatan organ kewanitaan. Banyak masyarakat Indonesia yang menganggap pembicaraan mengenai organ reproduksi wanita adalah suatu hal yang tabu, mereka malu jika harus membahasnya. Oleh sebab itulah pengetahuan mereka terkait kesehatan organ reproduksi menjadi tidak berkembang.

Kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana cara merawat organ reproduksi wanita agar tetap sehat. Oke tidak perlu berbasa-basa lagi, berikut informasinya.

1. Rajin Membersihkan Organ Kewanitaan

Salah satu cara terbaik untuk menghindari berbagai macam penyakit organ reproduksi adalah menjaga organ kewanitaan agar tetap bersih secara rutin. Bersihkan organ kewanitaan anda setiap hari selepas buang air kecil, buang air besar, dan saat mandi menggunakan sabun secara lembut dan hati-hati. Biasanya anda cukup membersihkan di bagian luarnya saja, karena bagian dalam dapat mengatasi kebersihannya sendiri. Selain itu anda harus sering membersihkannya dari keringat dan bakteri.

2. Hindari Sabun Antiseptik Keras

Biasanya kita sering menggunakan sabun antiseptik yang biasa kita gunakan mandi untuk membersihkan daerah kewanitaan. Anda harus hati-hati akan hal tersebut karena jika anda sering menggunakan antiseptik untuk membersihkan daerah kewanitaan akan membuat ketidakseimbangan organisme yang ada di dalamnya dan dapat membuat infeksi pada organ reproduksi karena pada sabun antiseptik biasanya banyak terdapat zat kimia yang keras.

3. Pilihkah Pakaian Dalam Yang Sesuai

Kadang banyak wanita yang asal-asalan dalam memilih dan menggunakan pakaian dalam. Usahakan menggunakan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat agar organ kewanitaan anda tidak lembab. Selain itu harus rajin-rajin mengganti pakaian dalam, utamanya wanita yang memiliki aktivitas padat dan mudah berkeringat.

Demikian tips merawat organ reproduksi wanita, semoga bermanfaat buat sahabat wanita semua. Gunakan Natural crystal x sebagai cara untuk mendapatkan miss V yang bersih dan harum, hubungi kami untuk original produk di pin bb 298b8899 HP 081399295740

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s