Dua Bus TransJakarta Jadi Korban, Demo Sopir Metro Mini

Dua Bus TransJakarta Jadi Korban, Demo Sopir Metro Mini

Entah apa yang menyebabkan sebagian sopir dan awak Metromini itu memilih untuk menghadang bus TransJakarta koridor II rute Harmoni-Pulogadung yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan saat aksi mereka berlangsung. Namun rupanya mereka tak puas hanya dengan menghadang.

Bermodalkan tongkat kayu dan benda keras lainnya yang mereka jumpai, kaca-kaca serta bodi TransJakarta berwarna biru itu dibuat pecah dan penyok. Mereka tidak mempedulikan permintaan rekan aksinya untuk tidak merusak bus TransJakarta.

Saat pengerusakan berlangsung, bus TransJakarta membawa sejumlah penumpang. Sehingga pramudi yang mengendarai bus itu secara perlahan menembus amukan massa dan berhasil lolos.

Ratusan sopir dan awak metromini bertahan hingga malam hari di depan Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Mereka berharap mendapatkan kepastian untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Didampingi Kapolsek Gambir AKBP Tatan Dirsan, ratusan orang ini duduk di depan pintu masuk Balai Kota. Tatan mengajak para awak Metro Mini untuk bercengkerama santai dan tidak bertindak anarkis lagi.

Kemudian, salah satu perwakilan pendemo ini memimpin teman-temannya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ia bernyanyi menggunakan pengeras suara, yang disambung dengan lagu Bengawan Solo.

Palak Sopir Kopaja yang Melintas

Bukannya membubarkan diri karena jam berdemo melebihi ketentuan, sebagian sopir dan awak Metromini ini malah memalak sopir Kopaja yang melintas. Mereka tidak malu-malu mendekati Kopaja yang berjalan sambil meminta Rp 5.000.

“Woy woy, goceng woy,” teriak salah seorang pendemo kepada Kopaja yang melintas saat itu.

Temannya yang melihat pun tidak menghalangi aksi pemalakan tersebut. Ia malah menimpali, dengan harapan mendapatkan uang receh dari si sopir Kopaja.

“Lu (sopir Kopaja) kerja mulu, gue kagak,” kata mereka.

Dua Bus TransJakarta Jadi Korban, Demo Sopir Metro Mini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s