Hindarkan TV dan Komputer Dari Kamar Anak

Hindarkan TV dan Komputer Dari Kamar AnakCara melindungi anak dari bahaya media

bahaya tv bagi anakKelambu nyamuk murah – Sering sekali orang tua memanjakan anak. Diantara mereka ada yang melengkapi kamar tidur anak dengan memberikan TV dan komputer. Padahal keberadaan dua alat media ini dipercaya tidak membuat anak mejadi cerdas, namun sebaliknya membuat nilai akademis mereka semakin buruk.

1. Menurut sebuah studi dari Finlandia, keberadaan televisi dan komputer di dalam kamar anak hanya akan mengganggu pola tidur anak yang dapat berujung pada penurunan daya ingat dan anjloknya nilai akademis anak di sekolah.

2. Semakin lama seorang anak beraktivitas dengan komputernya, terutama bermain game atau menonton TV maka mereka akan tidur semakin larut. Di hari-hari sekolah anak-anak ini juga kurang tidur.

3. Menurut peneliti, anak-anak yang banyak bermain dengan komputer dan menonton TV kurang berolahraga sehingga kurang merasa lelah saat jam tidur tiba, padahal hal itu dapat mempengaruhi pulas tidaknya tidur seorang anak. Perubahan hormon akibat paparan cahaya dari layar televisi maupun komputer juga menyebabkan anak makin sulit tidur.

4. Pengaruh negatif televisi atau komputer di dalam kamar terlihat lebih jelas pada anak laki-laki, dibandingkan dengan anak perempuan.

Pengaruh lain mungkin juga perilaku pergaulan sehari-hari cenderung mengikuti idola mereka yang ada di TV. Ataupun percakapan yang selalu mereka tonton dari iklan TV, ataupun berbagai cuplikan film yang kurang baik untuk mereka lihat. Maka alangkah lebih baik jika kita sebagai orang tua memberikan perlindungan terhadap anak-anak kita dari pengaruh TV. Hindarkan TV dan Komputer Dari Kamar Anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s