Pencetus Alergi dan Gigi Berlubang

Arliva Kosmetik – Setelah kami kembali melakukan aktifitas blog dan dagang online untuk postingan kami kali ini berkenaan dengan kesehatan yang tidak asing bagi sobat sekalian. Salah satunya adalah hubungan antara pencetus alergi dan gigi berlubang yang mungkin banyak dialami oleh teman-teman kita.

Kami termasuk yang mengalami alergi dingin dengan ciri-ciri yaitu kulit terasa gatal-gatal dan ruam berwarna merah. Gatal-gatal yang terjadi ini kadang berpindah-pindah, mulai dari kaki tangan muka bahkan sampai kepala.

Kami pernah melakukan berbagai pengobatan, baik dengan cara yang alami herbal atau dengan medis yaitu pengobatan ke dokter. Semua memang ada hasil yang bisa menjadikan sedikit lega. Namun, hal itu tidak membuat alergi hilang selamanya dan dapat kembali muncul pada kondisi tertentu.

Cara alami dengan pengobatan herbal yang mudah sekali dilakukan. Yaitu dengan menggunakan air kelapa, kunir dan telur ayam kampung. Cara pembuatan ramuan ini juga mudah sekali yaitu dengan mencampur pada gelas antara kuning telur, kunir yang telah di parut dan ambil air dan air kelapa, jadikan setengah gelas (kira-kira 75 cc) dan minum. Buatlah pada pagi dan sore hari.

Untuk cara medis, kami sebelumnya pernah di opname pada sebuah rumah sakit besar di Solo. Bahkan saat itu dokter yang menangani kami juga bingung dengan obat apa harus diberikan. Dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya Dokter menggunakan Incidal sebagai hasil analisanya. Dan hasilnya sungguh memuaskan, gatal hilang ruam merah pun juga hilang.

Setalah sekian lama, alergi ini kambuh lagi dan saya tetap berpatokan pada obat yang pernah di berikan Dokter pada saya yaitu Incidal. Walaupun suami saya kesulitan mencarinya, namun usaha itu tidak sia-sia. Karena obat tersebut ada disebuah apotik yang jauh dari tempat kami. Sementara Aman.

Suatu ketika, kami berada di sebuah pengobatan herbal untuk melakukan terapi. Setelah melalui percakapan, bahwa alergi ini disebabkan oleh pencernaan yang tidak sehat. Dan mungkin itu salah satu masalahnya, karena memang saya punya gigi berlubang. Pernyataan ini ternyata benar adanya setelah kami bertemu dengan seorang teman di rumah sakit karena alergi dingin yang sama persis saya alami.

Setelah kami bercakap-cakap ternyata saran dari Dokter yang menangani dia adalah sangat sepele. Yaitu atasi dulu gigi yang berlubang setelah alergi kambuh lagi, silahkan kembali kesini. Dan Dokter saat itu tidak memberikan obat apapun sebelum teman saya ini menambal giginya yang berlubang.

Akhirnya, hal ini menjadi sebuah inti dari pencetus alergi dingin yang mungkin sering anda alami adalah karena gigi berlubang. Artinya, “jika anda punya alergi dingin, maka berhati-hatilah jika gigi anda berlubang. Karena alergi dapapt muncul kembali bersamaan dengan gigi anda yang bermasalah. Namun, tidak setiap gigi yang berlubang akan menimbulkan alergi dingin”.

Demikian pengalaman saya mengenai pencetus alergi dan gigi berlubang, semoga bermanfaat buat anda yang sedang punya masalah untuk alergi ini. Mengingat rasanya sangatlah tidak menyenangkan…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s