Alhamdulillah, saat itu akhirnya datang…

Arliva – Ditengah sibuknya aktivitas yang kami jalani, ternyata masih ada saja hal-hal yang tidak pernah terfikirkan oleh kami. Dan itu merupakan sudah menjadi rahasia dari Yang Maha Kuasa. Karena kami meyakini bahwa sesuatu yang belum terjadi hanya Alloh Subhanahu Wata’ala saja yang Maha Tahu. Begitupun dengan apa yang terjadi pada kami selama beberapa hari yang lalu yaitu hari Selasa dan Rabu yang bertepatan dengan tanggal 29 sd. 30 mei 2012.

Pagi hari yang datang disambut dengan mentari yang mulai menghangatkan bumi . Saat itulah saya rasakan adanya tanda-tanda kehadiran si kecil yang mulai nampak. Rasa mulas diperut menjadi salah satu tanda yang membuat saya yakin akan hal itu, disamping adanya darah flek yang beberapa kali keluar meskipun dalam jumlah yang kecil. Padahal menurut perkiraan Dokter hasil hitungan ke 40 minggu kelahiran adalah tgl 6 Juli 2012.

Dan hari itu rasa mulas di perut semakin lama semakin terasa. Hal ini tidak seperti yang saya rasakan pada kehamilan pertama dan kedua pada anak saya. Pada anak kami yang ketiga ini, rasa itu jarang bahkan dalam tempo yang lama, namun sekali terasa sakit membuat saya benar-benar harus bersabar dan ber-istighfar. Dari pagi sampai sore masih kuat untuk saya tahan di rumah sebelum ke RS.

Sore itu anak-anak pulang dari ngaji, maka kami mulai menuju RS terdekat tempat kami periksa kandungan seperti biasa. Sampai di RS, anak kami yang pertama ambil langkah seribu menuju kursi panjang dan tidur disana, huft…kasihan…mungkin dia capek karena seharian main dan belum sempat tidur siang. Maklum, saya tidak sempat mengajak mereka untuk tidur seperti biasa karena mempersiapkan segala sesuatu untuk pergi RS nantinya.

Setelah pendaftaran selesai, saya dianter perawat pergi ke ruang bersalin dan sebelumnya sudah kami informasikan ke bagian terkait siapa yang menjadi dokter kandungan langganan kami. Akhirnya dokter memberikan informasi melalui layanan telp untuk menunggu selama 6 jam. Artinya, saya masuk jam 18.00 ditambah 6 jam berarti sekitar jam 24.00 saat itu akan datang.

Perkiraan itu ternyata benar adanya, sekitar jam 24.00 rasa mulas mulai makin sering dan jam 00.30 seiring dengan kedatangan Dokter, lahirlah anak kami yang selama ini kami tunggu. Alhamdulillah, bahagia rasanya hati ini mendengar tangisan bayi yang pertama kali. Dan perawat melakukan tugasnya untuk menimbang dan mengukur keadaan si bayi yang didapat dengan berat 3.5 kg dan panjang 49 cm. Ternyata anak kami yang ketiga ini memang paling pendek dari kedua anak kami yang pertama, dimana panjang waktu lahir diatas 50 cm.

Untuk yang ketiga ini kami sepakat memberi nama Muhammad Tajuddin Mughni Mubarok yang mempunyai arti “Muhammad mahkota agama yang kaya dan diberkahi”, kira-kira seperti itu artinya. Kalau tidak percaya silahkan cari sendiri artinya, dan jika kami salah kami ngikut ajah…hehehe…Pokoknya artinya baik dech…

Itulah kisah pribadi saya,

salam, widjiume arliva

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s