Tips Pedagang Online

Arliva  – Apakah anda salah satu dari sekian ratus pedagang online? Pengalaman apa yang membuat berkesan dengan perdagangan via online? Ya, mungkin anda punya jawaban tersendiri mengenai pertanyaan tersebut. Yang jelas berbagai pengalaman yang anda jalani membuat anda semakin mahir dalam melakukan transaksi via online ini. Termasuk arliva sendiri.

Arliva akan memberikan sedikit pengalaman mengenai lika-liku sebagai pedagang online. Kami memang termsuk pemain baru dalam perdagangan online ini. Karena memang awalnya hanya online mengandalkan FB, jadi terbatas pada mereka yang berteman dengan arliva saja. Walaupun begitu, sambutan dari teman-teman FB sangatlah menarik dan antusias dengan cara yang arliva berikan. Dan diawal tahun ini, menjadi babak baru untuk menjelajah pada pasar yang lebih luas yaitu via toko online  yang kami buat baik dengan berbayar ataupun gratisan.

Dengan toko online tersebut berarti seorang pedagang online harus mampu menjadikan tokonya terkenal di google. Artinya jika seseorang mencari kata kunci untuk produk yang akan dijual, maka tokonya yang akan muncul dihalaman pertama  google, seperti kata kunci arliva kosmetik, siklus pembalut, kelambu nyamuk dll. Untuk menjadikan terkenal pada google ini, bisa anda lakukan sendiri atau berbayar pada seorang yang bisa menjadikannya untuk itu.

Apakah jika toko online anda berada di halaman pertama google pasti akan laris? Tergantung dari beberapa kondisi yang ada. Namun yang menjadi  faktor para pedagang online agar produk bisa terjual laris atau tidak menurut arliva adalah :

  1. Seberapa banyak orang yang membutuhkan produk kita. Maka disitulah orang akan selalu mencari toko kita dan minimal membuka terlebih dahulu apa yang ingin mereka tahu dari produk-produk tersebut, tentu saja melalui toko online kita
  2. Harga yang lebih murah dari pada toko online yang lain. Ini merupakan masalah umum yang terjadi dalam proses jual beli dimanapun berada. Dengan produk yang sama, tentu saja orang akan mencari harga yang lebih murah. Inilah yang kemudian para pedagang online selalu melakukan survey pada pedagang yang lain, terutaman jika toko online anda berada pada halaman pertama google. Mereka biasanya sekedar tanya harga dan berbagai cara lain yang akan membuat anda semakin mudah mengetahui trik mereka, inilah pula yang sering arliva alami. It’s Okay, sah-sah saja..🙂
  3. Layanan service pada toko online juga merupakan faktor yang sangat penting. Artinya ketika seorang pembeli menghubungi anda via nomor yang tertera pada toko online anda, maka tanggapan atau respon yang baik dan cepat sangat mereka butuhkan. Karena pernah seorang konsumen yang membeli produk arliva karena mereka mengaku  suka dengan palayanan kami yang baik dan cepat. Jangan sampai saat mereka menghubungi anda, tidak ada tanggapan dari anda selaku pedagang online atau jawaban yang terlalu lama. Mungkin memakan waktu sampai 1 jam atau bahkan sampai 1 hari.
  4. Proses pembayaran yang mudah dan banyak digunakan oleh calon pembeli. Artinya ini menyangkut pembayaran via transfer yang mereka lakukan. Gunakan rekening bank yang telah umum digunakan oleh masyarakat kita, seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI dan sebagainya. Seperti yang arliva alami saat ini, banyak yang menanyakan rekening BCA namun saat ini kami belum bisa memenuhi, akhirnya arliva alihkan ke Muamalat dan banyak yang menyetujuinya. Hal ini penting, karena jangan sampai proses awal sudah berjalan lancar namun ketika sampai pada tahap pembayaran terkendala masalah ini. Semoga tidak terjadi pada pedagang online yang lain.

Demikianlah sedikit tips sederhana yang arliva persembahkan, jika teman yang lain ingin menambahkan kekurangannya silahkan tulis pada kolom komentar. Mudah-mudahan bermanfaat buat pedagang online yang lain.

widjiume, hp 081399295740 PIN BB 298B8899

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s